Pemanfaatan Modul Pembelajaran pada Program Ekstrakurikuler Tahsin al-Qur’an terhadap Kemampuan Membaca al-Qur’an Peserta Didik SMP IT Wahdah Islamiyah Makassar
Main Author: | Hidayati, Nurul Fajri |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13073/1/Pemanfaatan%20Modul%20Pembelajaran%20pada%20Program%20Ekstrakurikuler%20Tahsin%20Al-Qur%27an%20terhadap%20Kemampuan%20Membaca%20Al-Qur%27an%20Peserta%20Didik%20SMP%20IT%20Wahdah%20Islamiyah%20Makassar.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13073/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca al-Qur’an peserta didik SMP IT Wahdah Islamiyah Makassar sebelum pemanfaatan modul pembelajaran diperoleh nilai rata-rata 69,86 termasuk kategori sedang. Kemampuan membaca al-Qur’an peserta didik SMP IT Wahdah Islamiyah Makassar setelah pemanfaatan modul pembelajaran mengalami peningkatan, hal ini dapat dilihat pada nilai rata-rata 86,21 termasuk kategori tinggi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan membaca al-Qur’an sebelum dan setelah pemanfaatan modul pembelajaran peserta didik SMP IT Wahdah Islamiyah Makassar. Hal ini dapat dilihat pada hasil analisis uji hipotesis dengan dengan menggunakan uji paired-sample t test menunjukkan sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 yang memberikan kesimpulan bahwa H0 ditolak.