Marjin dan Efesiensi Pemasaran Ayam Broiler di PT. Nusantara Inti Satwa di Kabupaten Bima

Main Author: Musyafir, Musyafir
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13039/1/MUSYAFIR..%2C.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13039/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukan bahwa Marjin pemasaran yang ada di Kabupaten Bima khususnya di Kabupaten Bima di setiap lembaga pemasaran adalah pedagang pengumpul Rp 1.000/ekor, pedagang pengecer Rp 2.500/ekor, dan pedagang pemotong Rp 3.000/ekor. Efesiensi pemasaran di kabupaten Bima khususnya di kecamatan Punda adalah saluran pemasaran I yaitu 2 saluran pemasaran II yaitu 0,8, dan saluran pemasaran III yaitu 0,33. Ini menunjukkan bahwa suatu usaha pemasaran ayam broiler di kecamatan Punda Kabupaten Bima telah melakukan gerakan efisiensi