Marjin dan Efesiensi Pemasaran Ayam Broiler di PT. Nusantara Inti Satwa di Kabupaten Bima
Main Author: | Musyafir, Musyafir |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13039/1/MUSYAFIR..%2C.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/13039/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukan bahwa Marjin pemasaran yang ada di Kabupaten Bima khususnya di Kabupaten Bima di setiap lembaga pemasaran adalah pedagang pengumpul Rp 1.000/ekor, pedagang pengecer Rp 2.500/ekor, dan pedagang pemotong Rp 3.000/ekor. Efesiensi pemasaran di kabupaten Bima khususnya di kecamatan Punda adalah saluran pemasaran I yaitu 2 saluran pemasaran II yaitu 0,8, dan saluran pemasaran III yaitu 0,33. Ini menunjukkan bahwa suatu usaha pemasaran ayam broiler di kecamatan Punda Kabupaten Bima telah melakukan gerakan efisiensi