Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Bintang Toedjoe dalam Memasarkan Produk Kesehatan di Kota Makassar

Main Author: Haslinda, Haslinda
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12978/1/HASLINDA-STRATEGI%20KOMUNIKASI%20PT.%20BINTANG%20TOEDJOE%20DALAM%20MEMASARKAN.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12978/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Bintang Todjoe yakni dengan dengan memanfaatkan jasa media massa sebagai bentuk penerapan perspektif teori komunikasi pemasaran yang meliputi Above The line (ATL) dan Below The Line (BTL). strategi komunikasi PT. Bintang Toedjoe dalam konteks pemasaran produk kesehatan, juga dilaksanakan melalui even pemasaran (marketing event) serta penjualan secara personal (personal selling) yang dilaksanakan oleh para sales. Adapun peluang yang dihadapi PT. Bintang Toedjoe dalam menerapkan strategi komunikasi pemasaran yakni berkaitan dengan citra perusahaan, mitra kerja atau relasi, dan kualitas produk yang baik. Sedangkan tantangan yang dihadapi yakni adanya produk pesaing atau kompetitor dan pengenalan terhadap produk baru.