Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Team Quis terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV di SD Inpres Bonea Utara Kab. Kepulauan Selayar
Main Author: | Amriani, Amriani |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12935/1/Pengaruh%20Strategi%20Pembelajaran%20Aktif%20Tipe%20Team%20Quis%20terhadap%20Motivasi%20Belajar%20Peserta%20Didik%20pada%20Mata%20Pelajaran%20Bahasa%20Indonesia%20Kelas%20IV%20di%20SD%20Inpres%20Bonea%20Utara%20Kab.%20Kepulauan%20Selayar.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12935/ |
Daftar Isi:
- Hasil Penelitian menunjukkan bahwa 1.Penggunaan strategi pembelajaran aktif tipe team quis berada pada kategori sangat tinggi dengan persentase 100% hal ini membuktikan bahwa guru dan peserta didik memahami langkah-langkah strategi pembelajaran aktif tipe team quis. 2.Motivasi Belajar peserta didik setelah menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe team quis pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas IV berada pada kategori pada kategori “tinggi” dengan rata-rata 48,85 dibandingkan sebelum menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe team quis berada pada kategori “ rendah” dengan rata-rata 39,64. 3.hasil analisis inferensial data uji hipotesisi diperoleh nilai t hitung = 6,207 dan nilai t tabel sebesar = 2,1604. Demikian hasil nilai t hitung > t tabel (6,207> 2,1604), hal ini menunjukkan bahwa Ha diterima, berarti terdapat pengaruh penggunaan strategi pembelajaran aktif tipe team quis yang signifikan terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran bahasa indonesia kelas IV SD Inpres Bonea Utara.