Pola Komunikasi Antarpribadi Guru dan Siswa Berkebutuhan Khusus dalam Menumbuhkan Kemandirian (Studi di SLB Tunas Harapan Bangsa Balai Kembang Luwu Timur)

Main Author: Alhafid, Syamsul Bahri
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12689/1/SYAMSUL%20BAHRI%20ALHAFID-Pola%20Komunikasi%20Antarpribadi%20%20Guru%20dan%20Siswa%20Berkebutuhan%20Khusus-ilovepdf-compressed.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12689/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola komunikasi antarpribadi yang digunakan oleh guru dan siswa berkebutuhan khusus pada SLB Tunas Harapan Bangsa Balai Kembang Luwu Timur yaitu, pola demonstrasi, pola tanya jawab, dan pola pemecahan masalah. Selain pola komunikasi nonverbal serta variasi belajar juga turut andil dalam pola komunikasi antarpribadi guru dan siswa-siswa. Sementara untuk menumbuhkan kemandirian siswa SLB Tunas Harapan Bangsa Balai Kembang Luwu Timur menerapkan cara-cara seperti, melakukan percakapan antara guru dan siswa, Tanya jawab, kegiatan membaca, serta membangun kemandirian dengan kegiatan ekstrakulikuler.