Resepsi Masyarakat Terhadap Pesan Dakwah Iklan Paytren

Main Author: Widiyastuti, Widiyastuti
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12682/1/widiyastuti-RESEPSI%20MASYARAKAT%20TERHADAP.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12682/
Daftar Isi:
  • ari penelitian yang telah dilakukan, peneliti mendapatkan hasil penelitian bahwa iklan inspirasi Paytren by Ust Yusuf Mansur bagian 95 mengandung unsur pesan dakwah di dalamnya. Hal ini dikarenakan dalam pesan tersebut terdapat unsur pesan syariat yakni selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt dan jangan lupa untuk selalu berdoa. Tayangan iklan ini juga memuat unsur pesan akhlak yakni mengajak kita untuk selalu menghindari sifat sombong. Selain itu, Berdasarkan Teori Resepsi yang dikatakan Stuart Hall, dari lima narasumber yang telah diwawancarai, empat narasumber yaitu, Dzulkifli, Haeril, Diwista Febrin Katuwu, dan Hasna berada pada posisi accepting atau posisi menerima atau sepakat dengan media yang dikonsumsi. Sedangkan Muh. Fajriansyah berada pada posisi negotiated yang merupakan posisi bisa menerima maupun menolak namun dengan adanya alasan tertentu.