Strategi Personal Selling Celebes TV dalam Meningkatkan Jumlah Iklan
Main Author: | Fausan, Andi Ahmad |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12674/1/ANDI%20AHMAD%20FAUZAN-STRATEGI%20PERSONAL%20SELLING%20CELEBES%20TV.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12674/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi personal selling Celebes Tv dalam meningkatkan jumlah iklan yaitu: marketer Celebes Tv mencari pelanggan dengan menggunakan berbagai informasi, selanjutnya membuka hubungan dengan cara membangun komunikasi dan melakukan pendekatan secara subjektif, selanjutnya memenuhi syarat prospek dengan memperhatikan aspek-aspek yang telah memenuhi syarat, selanjutnya marketer melakukan presentasi penjualan, marketer mempresentasi proposal, mengelola pesan secara persuasif, selanjutnya menutup penjualan dengan cara memberikan kesempatan kepada calon pemasang iklan untuk memutuskan pembelian, dan tahap akhir yaitu memberi pelayanan dengan menjaga hubungan dengan pelanggan agar pemasang iklan melakukan pembelian ulang di Celebes Tv. Adapun faktor pendukung strategi personal selling yaitu marketer bersikap ramah, memperhatikan komunikasi nonverbal, peduli terhadap pelanggan, dan percaya diri sedangkan faktor penghambat strategi personal selling yaitu kemampuan marketer, pemaksaan kehendak, dan perbedaan minat antara marketer dan pelanggan.