Perbandingan Strategi Team Quiz dan Strategi Questions Student Have terhadap Hasil Belajar Biologi siswa Pada Materi Virus Kelas X Matematika dan Ilmu Alam SMA Negeri 8 Kabupaten Jeneponto
Main Author: | Hayyu, Rahmat |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12629/1/PERBANDINGAN%20STRATEGI%20%20PEMBELAJARAN%20TEAM%20QUIZ%20%20DAN.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12629/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian yang diperoleh pada kedua kelompok tersebut melalui analisis statistik deskriptif, rata-rata hasil belajar biologi menggunakan strategi pembelajaran Team Quiz sebesar = 77,55 sedangkan rata-rata hasil belajar biologi menggunakan strategil pembelajaran Questions Student Have (QSH) sebesar = 74,12. Hasil analisis homogenitas data menunjukkan bahwa nilai Fhitung= 3,25 menyatakan data sampel homogen. Untuk uji Hipotesis dilakukan Uji t menunjukkan yang diperoleh t ditolak dan H1 hitung 3,33 >t tabel 1,10 < F 1,75. Hal ini menunjukkan bahwa H diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan perbedaan dari penerapan strategi pembelajaran Team Quiz dan strategi pembelajaran Questions Student Have (QSH) terhadap hasil belajar biologi siswa kelas X MIA SMA Negeri 8 Kabupaten Jeneponto.