Perbandingan Strategi Team Quiz dan Strategi Questions Student Have terhadap Hasil Belajar Biologi siswa Pada Materi Virus Kelas X Matematika dan Ilmu Alam SMA Negeri 8 Kabupaten Jeneponto

Main Author: Hayyu, Rahmat
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12629/1/PERBANDINGAN%20STRATEGI%20%20PEMBELAJARAN%20TEAM%20QUIZ%20%20DAN.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12629/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian yang diperoleh pada kedua kelompok tersebut melalui analisis statistik deskriptif, rata-rata hasil belajar biologi menggunakan strategi pembelajaran Team Quiz sebesar = 77,55 sedangkan rata-rata hasil belajar biologi menggunakan strategil pembelajaran Questions Student Have (QSH) sebesar = 74,12. Hasil analisis homogenitas data menunjukkan bahwa nilai Fhitung= 3,25 menyatakan data sampel homogen. Untuk uji Hipotesis dilakukan Uji t menunjukkan yang diperoleh t ditolak dan H1 hitung 3,33 >t tabel 1,10 < F 1,75. Hal ini menunjukkan bahwa H diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan perbedaan dari penerapan strategi pembelajaran Team Quiz dan strategi pembelajaran Questions Student Have (QSH) terhadap hasil belajar biologi siswa kelas X MIA SMA Negeri 8 Kabupaten Jeneponto.