Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik MIS Yapit Bongtosunggu Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa

Main Author: Alam, Syamsu
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12599/1/Pengaruh%20Pengelolaan%20Kelas%20terhadap%20Hasil%20Belajar%20Peserta%20Didik%20MIS%20Yapit%20Bontosunggu%20Kec.%20Tompobulu%20Kab.%20Gowa.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12599/
Daftar Isi:
  • Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriktif dan analisis inferiensial. Hasil analisis deskrktif pengelolaan kelas menunjukkan pengelolaan kelas berada pada ketegori sedang dengan porsentase 70% dan hasil analisis deskriktif hasil belajar pesrta didik menunjukkan berada pada kategori sedang dengan posentase 65%. Hasil analisis inferensial menunjukkan t_hitung=5.660 dengan taraf signifikan 5% uji dua pihak, db = n-2 =15 diporoleh t_(0,025) (29)=2,131, jadi t_hitung=5.660 >t_(0,025) (15)=2,131. Hasil tersebut menggambarkan bahwa terdapat pengaruh yang positif sebesar 5.660 antara pengelolaan kelas dengan hasil bellajar peserta didik.