Pengaruh Keterampilan Dosen Mengadakan Variasi terhadap Minat Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam Angkatan 2015/2016 pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar

Main Author: Almubarak, Mujahidin
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12591/1/MUJAHIDIN%20ALMUBARAK.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12591/
Daftar Isi:
  • Melalui analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa: 1) berdasarkan data tabel kategorisasi dapat diketahui bahwa terdapat 10 jawaban responden yang berada pada kategori rendah (14.28%), 53 jawaban responden yang berada pada kategori sedang (75.72%), dan 7 jawaban responden yang berada pada kategori tinggi (10%), 2) berdasarkan data tabel kategorisasi dapat diketahui bahwa terdapat 10 jawaban responden yang berada pada kategori rendah (14,29%), 46 jawaban responden yang berada pada kategori sedang (65.71%), dan 14 jawaban responden yang berada pada kategori tinggi (20%), dan 3) berdasarkan hasil pengujian hipotesis statistik dinyatakan bahwa ada pengaruh positif antara keterampilan dosen mengadakan variasi terhadap minat belajar mahasiswa dengan kontribusi sebesar 11,5% dan sisanya sebesar 88,5% ditentukan oleh variable lain, seperti keterampilan mengajar yang lain, metode, sarana dan prasarana pembelajaran.