Pengaruh Keterampilan Dosen Mengadakan Variasi terhadap Minat Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam Angkatan 2015/2016 pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar
Main Author: | Almubarak, Mujahidin |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12591/1/MUJAHIDIN%20ALMUBARAK.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12591/ |
Daftar Isi:
- Melalui analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa: 1) berdasarkan data tabel kategorisasi dapat diketahui bahwa terdapat 10 jawaban responden yang berada pada kategori rendah (14.28%), 53 jawaban responden yang berada pada kategori sedang (75.72%), dan 7 jawaban responden yang berada pada kategori tinggi (10%), 2) berdasarkan data tabel kategorisasi dapat diketahui bahwa terdapat 10 jawaban responden yang berada pada kategori rendah (14,29%), 46 jawaban responden yang berada pada kategori sedang (65.71%), dan 14 jawaban responden yang berada pada kategori tinggi (20%), dan 3) berdasarkan hasil pengujian hipotesis statistik dinyatakan bahwa ada pengaruh positif antara keterampilan dosen mengadakan variasi terhadap minat belajar mahasiswa dengan kontribusi sebesar 11,5% dan sisanya sebesar 88,5% ditentukan oleh variable lain, seperti keterampilan mengajar yang lain, metode, sarana dan prasarana pembelajaran.