Penerapan Metode Make a Match pada Mata Pelajaran Fikih untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik di Kelas IV MIN 1 Kota Makassar
Main Author: | Nurtaqwa, Nurtaqwa |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12590/1/PENERAPAN%20METODE%20MAKE%20A%20MATCH%20PADA%20MATA%20PELAJARANFIKIH%20UNTUK%20MENINGKATKAN%20HASIL%20BELAJAR.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12590/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis statistik deksriptif hasil belajar peserta didik yang telah dimasukkan ke dalam tabel ditribusi frekuensi tentang hasil belajar Fikih sebelum menggunakan metode Make a Match, dapat diketahui meannya 53,83. Hal ini menunjukkan hasil belajar fikih berada pada kategori sedang. Berdasarkan hasil analisis statistik deskriptif yang telah dimasukkan ke dalam tabel distribusi frekuensi tentang hasil belajar fikih setelah menggunakan metode Make a Match, dapat diketahui meannya 80.66. Hal ini menunjukkan hasil belajar Fikih berada pada kategori tinggi. Berdasarkan hasil output SPSS 16 pada uji hipotesis menggunakan Independent Sample t Test yang dilakukan pada data hasil belajar peserta didik menunjukkan nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,000.Nilai Sig.(2-tailed) yang diperoleh lebih kecil dari = 0,05. Maka kesimpulan yang diambil adalah ditolak atau terdapat peningkatan hasil belajar fikih setelah menggunakan metode Make a Match di kelas IV MIN 1 Kota Makassar.