Pengaruh Strategi Pembelajaran Inquiry terhadap Hasil Belajar Fikih Peserta Didik di MA Madani Alauddin Kabupaten Gowa
Main Author: | Fauzan, Andi Fadhil |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12493/1/Pengaruh%20Strategi%20Pembelajaran%20Inquiry%20terhadap%20Hasil%20Beelajar%20Fikih%20Peserta%20Didik%20di%20MA%20Madani%20Alauddin%20Kab.%20Gowa.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12493/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan, yaitu 1) hasil belajar Fikih peserta didik sebelum penerapan strategi pembelajaran inquiry di MA Madani Alauddin Kabupaten Gowa diperoleh nilai sebesar 63,099. Dari hasil belajar peserta didik, berada pada interval 56-68 yang berada pada frekuensi 12 dengan kategori tinggi. Artinya, hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Fikih sebelum penerapan strategi pembelajaran inquiry di MA Madani Alauddin Kabupaten Gowa berada pada kategori tinggi. 2) hasil belajar Fikih peserta didik setelah penerapan strategi pembelajaran inquiry di MA Madani Alauddin Kabupaten gowa diperoleh nilai sebesar 83, 112 dari hasil belajar Fikih peserta didik, berada pada interval 81-87 yang berada pada frekuensi 11 dengan kategori sangat tinggi. Artinya, hasil belajar Fikih peserta didik setelah penerapan strategi pembelajaran inquiry di MA Madani Alauddin Kabupaten Gowa berada pada kategori sangat tinggi, dan 3) terdapat perbedaan antara pre-test dan post-test yaitu