Efektifitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Think Talk Write (TTW) dan Number Heads Together (NHT) Berbantuan Software Matematika terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa kelas VIII SMPN 21 Makassar
Main Author: | Magfirah, Nurul |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12432/1/Efektivitas%20penerapan%20model%20pembelajaran%20kooperatif%20tipe%20think%20talk%20write.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12432/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa rata-rata kemampuan komunikasi matematis siswa dengan pembelajaran saintifik dengan model pembelajaran kooperatif tipe TSTS adalah 79,7419 berada pada kategori tinggi dengan persentase 54,8387% sedangkan model pembelajaran kooperatif tipe TPS berada pada kategori tinggi dengan persentase 83,8710% serta nilai rata-rata 75,7419. Selanjutnya, hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang sinifikan antara kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan pembelajaran saintifik dengan model pembelajaran kooperatif tipe TS-TS dan TPS dimana dengan hasil perhitungan nilai