Efektivitas Model Pembelajaran Project based learning Terhadap Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 2 Sidrap

Main Author: Ahmad, Haula Adiba
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12363/1/Efektivitas%20Model%20Pembelajaran%20Project%20Based%20Learning%20terhadap%20Keterampilan%20Proses%20Sains%20Peserta%20Didik%20pada%20Kelas%20XI%20MIPA%20SMAN%202%20Sidrap.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12363/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Hasil Tes Keterampilan Proses Sains dengan menggunakan model pembelajaran project based learning yaitu 11,54% mendapat predikat baik. 84,62% predikat cukup dan 3,85% predikat kurang. dengan nilai rata-rata kelas sebesar 80,38 sedangkan hasil Tes Keterampilan Proses Sains tanpa menggunakan model pembelajaran project based learning yaitu 3,85% mendapat predikat baik. 38,46% predikat cukup dan 57,69% predikat kurang. dengan nilai rata-rata kelas sebesar 63,46; (2) Terdapat perbedaan yang cukup signifikan terhadap keterampilan proses sains peserta didik yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran project based learning dan yang tidak diajar dengan model pembelajaran project based learning. Yang dibuktikan dengan diterimanya H1