Perbandingan Hasil Belajar Biologi antara Siswa yang Mendapat Peta Konsep dan Umpan Balik dengan Yang Mendapat Peta Konsep dengan Umpan Balik pada Peserta Didik Pondok Pesantren MA MDIA Bontoala

Main Author: Syarifuddin, Abd Hamid
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12353/1/Perbandingan%20Hasil%20Belajar%20Biologi%20antara%20Siswa%20yang%20Mnedapat%20Peta%20Konsep%20dan%20Umpan%20Balik%20dengan%20Siswa%20yang%20Mendapat%20Peta%20Konsep%20tanpa%20Umpan%20Balik%20pada%20Peserta%20Didik%20Pondok%20Pesantren%20MA%20MDIA%20Bontoala.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12353/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dengan Anava 1 jalur. Besarnya F hitung ternyata lebih besar jika dibandingkan F tabel pada taraf signifikansi 5 % yakni sebesar 3,15. Hal ini menunjukkan bahwa Hipotesis Alternatif (Ha) yang menyatakan “Ada perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa pada sistem pembelajaran antara metode peta konsep dan umpan balik dengan metode peta konsep tanpa umpan balik maupun tanpa kedua-duanya”, diterima. Dan Hipotesis Nihilnya (Ho) yang menyatakan “Tidak ada perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa pada sistem pembelajaran antara metode peta konsep dan umpan balik dengan metode peta konsep tanpa umpan balik maupun tanpa keduaduanya”, ditolak. Ini berarti bahwa hasil belajar siswa yang mendapat peta konsep dan umpan balik lebih tinggi dari pada hasil belajar siswa yang mendapat peta konsep tanpa umpan balik.