Pengaruh Manajemen Tenaga Pendidik terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik di MTs Guppi Kaluppang Kab. Enrekang
Main Author: | Ridwan, Muh. |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12322/1/Pengaruh%20Manajemen%20Tenaga%20Pendidik%20terhadap%20Prestasi%20Belajar%20Peserta%20Didik%20di%20Madrasah%20Tsanawiyah%20Guppi%20Kaluppang%20Kab.%20Enrekang.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12322/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian dapat menyimpulkan: 1) Manajemen tenaga pendidik yang dilihat dari hasil penilaian 12 responden berada dalam kategori sedang, yakni sebesar 75%; 2) Prestasi belajar peserta didik yang dilihat dari hasil penilaian 30 responden juga berada pada kategori sedang, yakni sebesar 80%; 3) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel manajemen tenaga pendidik terhadap prestasi belajar peserta didik dilihat dari hasil analisis statistik inferensial menunjukkan nilai dengan taraf signifikan 5%. Jadi kontribusi Manajemen tenaga pendidik terhadap prestasi belajar peserta didik di MTs. Guppi Kaluppang memiliki pengaruh yang siginifikan melalui perhitungan t hitung > t tabel yaitu 4,76 > 2,05 sehingga variabel X terhadap Y memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.