Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Snowball Throwing (ST) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Ditinjau dari Pengetahuan Awal Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 13 Makassar
Main Author: | Azis, Nurjannah |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12301/1/Pengaruh%20Model%20Pembelajaran%20Kooperatif%20Tipe%20Snowball%20Throwing%20%28ST%29%20terhadap%20Kemampuan%20Pemahaman%20Konsep%20Matematika%20ditinjau%20dari%20Pengetahuan%20Awal%20Peserta%20Didik%20Kelas%20VII%20SMP%20Negeri%2013%20Makassar.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12301/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kemampuan pemahaman konsep matematika peserta didik di kelas eksperimen diperoleh nilai rata-rata pretest 47,405 dan nilai rata-rata posttest 77,514, sementara pada kelas kontrol diperoleh nilai rata-rata pretest 40,342 dan nilai rata-rata posttest 83,711, (2) Pengetahuan awal peserta didik di kelas eksperimen yaitu 51,757 untuk nilai rata-rata di kelas eksperimen dan 50,605 untuk nilai rata-rata pengetahuan awal peserta didik kelas kontrol di SMP Negeri 13 Makassar, (3) Terdapat perbedaan antara model pembelajaran snowball throwing dengan model pembelajaran konvensional terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika peserta didik kelas VII SMP Negeri 13 Makassar, (4) Tidak terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika peserta didik ditinjau dari pengetahuan awal peserta didik di kelas VII SMP Negeri 13 Makassar, dan (5) Tidak terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran snowball throwing ditinjau dari pengetahuan awal peserta didik terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika peserta didik kelas VII SMP Negeri 13 Makassar.