Pengaruh Pelayanan Customer Service Terhadap Kepuasaan Nasabah pada Bank BRI Syariah KCP Sungguminasa

Main Author: Risdayanti, Harun
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/1229/1/RISDAYANTI%20HARUN.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/1229/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil penelitian ini, membuktikan bahwa nilai R sebesar 0,433 menunjukkan hubungan antara variabel pelayanan customer service dengan kepuasan nasabah adalah cukup kuat, karena nilai korelasi 0,433 terletak antara 0,40 sampai 0,599 dengan R2 sebesar 0,188 menunjukkan kontribusi pengaruh variabel pelayanan customer service terhadap kepuasan nasabah sebesar 18%, sedangkan sisanya 82% dipengaruhi oleh variabel lainnya selain variabel pelayanan customer service dalam penelitian ini. Dengan demikian hipotesa penelitian yang berbunyi “Ada Pengaruh antara Pelayanan Customer Service terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank BRI Syariah KCP Sungguminasa” diterima. Implikasi penelitian ini yaitu pelayanan customer service Bank BRI Syariah KCP Sungguminasa sudah cukup optimal. Akan tetapi yang menjadi perhatian lebih bagi pihak bank mengenai sarana dan keramahan customer service karena nilai rataratanya masih di bawah 4. Sedangkan mengenai kepuasan nasabah sudah maksimal. Terbukti dari nilai ratarata kepuasan sudah mencapai angka 4 yang berarti sangat puas. Sehingga customer service tetap mempertahankan kepuasan nasabahnya.