Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Peserta Didik Kelas X IPA SMAN 4 Gowa
Main Author: | Wahyuni, Andi Sri |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12285/1/Pengaruh%20Model%20Pembelajaran%20Problem%20Posing%20Tipe%20Post%20Solution%20Posing%20Terhadap%20Pemahaman%20Konsep%20Fisika%20Peserta%20Didik%20Kelas%20X%20IPA%20SMAN%204%20Gowa.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12285/ |
Daftar Isi:
- Hasil tes dianalisis dengan uji deskriptif dan uji infrensial yaitu uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Pengujian normalitas dilakukan dengan menggunakan uji Kolmogorov-Smirnov untuk masing-masing kelas. Sedangkan untuk pengujian homogenitas digunakan uji Analisis Varian. Hasil analisis uji homogenitas pada penelitian ini diperoleh = 1,32 dan = 2,48. Hal tersebut menunjukkan bahwa nilai F hitung < F tabel. sehingga dapat disimpulkan bahwa sampel pada kelas eksperimen dan kelas kontrol berasal dari populasi yang sama atau disebut juga homogen. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t2 sampel independen sehingga diperoleh t hitung = 5,27 dan t tabel = 2,05 dari hasil analisis tersebut dapat dilihat bahwa th > t t sehingga H0 ditolak dan Ha diterima.