Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing Tipe Post Solution Posing Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Peserta Didik Kelas X IPA SMAN 4 Gowa

Main Author: Wahyuni, Andi Sri
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12285/1/Pengaruh%20Model%20Pembelajaran%20Problem%20Posing%20Tipe%20Post%20Solution%20Posing%20Terhadap%20Pemahaman%20Konsep%20Fisika%20Peserta%20Didik%20Kelas%20X%20IPA%20SMAN%204%20Gowa.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12285/
Daftar Isi:
  • Hasil tes dianalisis dengan uji deskriptif dan uji infrensial yaitu uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Pengujian normalitas dilakukan dengan menggunakan uji Kolmogorov-Smirnov untuk masing-masing kelas. Sedangkan untuk pengujian homogenitas digunakan uji Analisis Varian. Hasil analisis uji homogenitas pada penelitian ini diperoleh = 1,32 dan = 2,48. Hal tersebut menunjukkan bahwa nilai F hitung < F tabel. sehingga dapat disimpulkan bahwa sampel pada kelas eksperimen dan kelas kontrol berasal dari populasi yang sama atau disebut juga homogen. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t2 sampel independen sehingga diperoleh t hitung = 5,27 dan t tabel = 2,05 dari hasil analisis tersebut dapat dilihat bahwa th > t t sehingga H0 ditolak dan Ha diterima.