Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Ditinjau dari Kecerdasan Emosional Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Pattallassang
Main Author: | Astari, Alfi Maulidia |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12276/1/Pengaruh%20Model%20Pembelajaran%20Kooperatif%20Tipe%20Teams%20Games%20Tournament%20%28TGT%29%20terhadap%20Hasil%20Belajar%20Siswa%20ditinjau%20dari%20Kecerdasan%20Emosional%20Siswa%20Kelas%20VIII%20SMP%20Negeri%202%20Pattallassang%20Kab.%20Gowa.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12276/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kecerdasan emosional siswa mengalami peningkatan terhadap hasil belajar. Berdasarkan hasil penelitian menandakan siswa memiliki tingkat kecerdasan emosional sedang, (2) pembelajaran dengan menggunakan model TGT dan model konvensional pada nilai pretest siswa berada pada kategori sedang dan nilai posttest siswa berada pada kategori tinggi, (3) Terdapat perbedaan signifikan antara model pembelajaran TGT dan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Pattallassang (4) Terdapat perbedaan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar matematika siswa pada kelas VIII SMP Negeri 2 Pattallassang dan (5) Tidak terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran TGT ditinjau dari kecerdasan emosional terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Pattallassang.