Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Visualization, Auditory, Kinestetic (VAK) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas XI MIA SMA Negeri 16 Makassar
Main Author: | Safri, Andi Muhanmmad |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12275/1/Efektifitas%20Penerapan%20Model%20Pembelajaran%20VAK%20%28Visualization%2C%20Auditory%2C%20Kinestetic%29%20terhadap%20Kemampuan%20Pemecahan%20Masalah%20Matematika%20Siswa%20Kelas%20XI%20MIA%20SMA%20Negeri%2016%20Makassar.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12275/ |
Daftar Isi:
- Rata-rata hasil belajar matematika siswa pada kelas yang tanpa menggunakan model pembelajaran visual, auditory, kinestetic (VAK) adalah 60.13 dan kemampuan pemecahan masalah masuk kedalam kategori sangat sedang. Rata-rata hasil belajar matematika siswa pada kelas yang menggunakan model pembelajaran visual, auditory, kinestetic (VAK) adalah 72,37 dan kemampuan pemecahan masalah masuk kedalam kategori sangat tinggi. Hgasil statistik inferensial dengan menggunakan SPSS 20 diperoleh bahwa karena sig = 0,06 < alpha = 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak. Jadi terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran visualization, Auditory, Kinestetic (VAK) dengan siswa yang tidak diajar mnenggunakan model pembelajaran visualization, Auditory, Kinestetic (VAK).