Pengaruh Kemampuan Membaca Alquran terhadap Hasil Belajar Alquran Hadis Peserta Didik Kleas IV MI Ash-Shalihin Kabupaten Gowa

Main Author: Rasyid, Muhammad Nur
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12260/1/Pengaruh%20Kemampuan%20Membaca%20Al-Quran%20terhadap%20Hasil%20Belajar%20Al-Quran%20Hadis%20Peserta%20Didik%20Kelas%20IV%20MI%20Ash-Shalihin%20Kab.%20Gowa.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12260/
Daftar Isi:
  • Melalui analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa: 1) Kemampuan membaca Alquran peserta didik kelas IV MI Ash-Shalihin Kabupaten Gowa berada pada kategori sedang, hal tersebut berdasarkan analisis deskriptif yang menunjukkan frekuensi tertinggi berada pada kategori sedang dengan frekuensi sebesar 12 peserta didik atau sebanyak 92%. 2) Hasil belajar Alquran hadis peserta didik kelas IV MI Ash-Shalihin Kabupaten Gowa berada pada kategori sedang, hal tersebut berdasarkan analisis deskriptif yang menunjukkan frekuensi tertinggi berada pada kategori sedang dengan frekuensi sebesar 12 peserta didik atau sebanyak 92%. 3) Pada hasil peneltian ini kemampuan membaca Alquran berpengaruh 90% dengan kriteria Ha diterima, sehingga terdapat pengaruh antara kemampuan membaca Alquran terhadap hasil belajar Alquran hadis peserta didik kelas IV MI Ash-Shalihin Kabupaten Gowa.