Pengaruh Pemberian Tugas Terstruktur dalam Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray(TSTS) Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMPN 3 Sungguminasa Kab. Gowa

Main Author: Asdar, Muh.
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12215/1/Pengaruh%20Pemberian%20Tugas%20Terstruktur%20dalam%20Model%20Pembelajaran%20Kooperatif%20Tipe%20Two%20Stay%20Two%20Stray%20%28TS-TS%29%20terhadap%20Motivasi%20dan%20Hasil%20Belajar%20Matematika%20Siswa%20Kelas%20VII%20SMPN%203%20Sungguminasa%20Kab.%20Gowa.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12215/
Daftar Isi:
  • Rata-rata nilai motivasi belajar matematika kelas kontrol meningkat dari 65,20 menjadi 67,20. Rata-rata nilai motivasi belajar awal siswa pada kelas eksperimen meningkat dari 62,55 menjadi 71,77. Besar peningkatan motivasi belajar matematika siswa kelas eksperimen setelah diberikan perlakuan penelitian sebesar 6,80%. Rata-rata nilai hasil belajar siswa pada kelas kontrol meningkat dari 29,23 menjadi 41,33. Rata-rata nilai hasil belajar siswa pada kelas eksperimen meningkat dari 34,61 menjadi 61,48. Besar peningkatan hasil belajar matematika siswa kelas eksperimen setelah diberikan perlakuan penelitian sebesar 48,75%. Pengujian hipotesis motivasi belajar menggunakan uji Independent sampel t test, menunjukkan bahwa