Perbandingan Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dan Teams Assisted Individualization (TAI) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII SMPN 3 Sungguminasa Kabupaten Gowa
Main Author: | Tahir, Mutmainnah |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12187/1/MUTMAINNAH%20TAHIR.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12187/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD sekitar 65% berada pada kategori tinggi dan selebihnya berada pada kategori sangat tinggi (2) Kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI sekitar 63% berada pada kategori tinggi dan selebihnya berada pada kategori sangat tinggi, (3) Terdapat perbedaan ratarata kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran STAD dan TAI, (4) Model pembelajarn TAI lebih efektif dari model pembelajaran STAD untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa.