Implementasi Model Pembelajaran Inside Outside Circle dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Peserta Didik di SD Inpres Camabaya Kabupaten Gowa

Main Author: H, Hartini
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12161/1/HARTINI.%20H..pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12161/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar Pendidikan Agama Islam kelas V SD Inpres Cambaya yang menerapakan model pembelajaran inside outside circle. Hal ini dapat dilihat pada rata-rata hasil belajar kelas kontrol yaitu 31,85 dan kelas eksperimen yaitu 59,79. Berdasarkan hasil analisis pada pengujian statistik inferensial yaitu uji t, diperoleh hasil uji hipotesis t hitung (t) = 1,911 > dari t tabel yakni pada taraf signifikan 5% sama dengan 1,679. Dengan demikian t 0 hitung jauh lebih besar daripada t tabel yaitu 1,679 < 1,911, sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara implementasi model pembelajaran inside outside circle dengan peningkatan hasil belajar di kelas VA dan VB SD Inpres Cambaya Kabupaten Gowa.