Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Ditinjau dari Kecerdasan Logika Matematik pada Peserta didik Kelas VIII MTsN 1 Kota Makassar

Main Author: Syarif, Naufal Qadri
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12158/1/NAUFAL%20QADRI%20SYARIF.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12158/
Daftar Isi:
  • Hasil peneliatian menunjukkan bahwa : (1) kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran AIR dan model pembelajaran konvensional pada siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Makassar berada pada kategori sedang (2) kecerdasan logika matematik peserta didik yang menggunakan model pembelajaran AIR dan model pembelajaran konvensional pada siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Makassar berada pada kategori sedang (3) terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika antara penerapan model pembelajaran Auditory Intellectually and Repetition (AIR) dengan model pembelajaran konvensional siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Makassar (4) terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika ditinjau dari kecerdasan logika matematik siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Makassar (5) tidak terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran Intellectually and Repetition (AIR) dan kecerdasan logika matematik terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Makassar.