Efektifitas Penerapan Strategi Listening Team terhadap Motivasi Belajar Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 2 Panca Rijang Kab. Sidenreng Rappang
Main Author: | Rusni, Rusni |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12156/1/Rusni.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12156/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian yang diperoleh pada kategorisasi motivasi belajar di kelas yang menerapkan strategi listening team terdapat 30,43% untuk kategori rendah 30,43% untuk kategori sedang dan 39,14% kategori tinggi, Sedangkan pada kategorisasi motivasi belajar di kelas yang tidak menerapkan strategi listening team terdapat 47,83% kategori rendah 52,17% untuk kategori sedang 0% kategori tinggi. Hasil uji efektifitas antara kelas yang menerapkan strategi listening team dan kelas yang tidak menerapkan strategi listening team diperoleh nilai Efisien relatif/R 0,611 jadi R < 1 berarti kelas yang menerapkan strategi listening team lebih efektif dibandingkan dengan kelas yang tidak menerapkan strategi listening team.