“Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TS-TS) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kecerdasan Matematis-Logis Siswa Kelas VIII MTsN 1 Kota Makassar

Main Author: Syahriana, Syahriana
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12154/1/Pengaruh%20Penerapan%20Model%20Pembelajaran%20two%20Stay%20Two%20Stray%20%28TS-TS%29%20terhadap%20Hasil%20Belajar%20Matematika%20ditinjau%20dari%20Kecerdasan%20Matematis-Logis%20Siswa%20Kelas%20VIII%20MtsN%201%20Kota%20Makassar.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12154/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pembelajaran dengan menggunakan model TSTS dan menggunakan model konvensional hasil belajar matematika siswa berada pada kategori tinggi, (2) pembelajaran dengan menggunakan model TSTS dan menggunakan model konvensional siswa memiliki kecerdasan matematis-logis pada tingkat kategorisasi sedang, (3) terdapat perbedaan pengaruh signifikan antara model pembelajaran TSTS dan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Makassar, (4) terdapat perbedaan antara kecerdasan matematis-logis tinggi, sedang dan rendah terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Makassar dan (5) Tidak terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran ditinjau dari kecerdasan matematis-logis terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Makassar