Perbandingan Efektifitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick dan Number Head Together (NHT) dengan Media Question Card Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 2 Polongbangkeng Utara Kab. Takalar
Main Author: | Hartina, Hartina |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12138/1/Perbandingan%20Efektivitas%20Model%20Pembelajaran%20Kooperatif%20Tipe%20Talking%20Stick%20dan%20Number%20Head%20Together%20%28NHT%29%20dengan%20Media%20Question%20Card%20terhadap%20Hasil%20Belajar%20Matematika%20Siswa%20Kelas%20VIII%20SMP%20Negeri%202%20Polongbangkeng%20Utara%20Kab.%20Takalar.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12138/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis deskriptif diperoleh hasil bahwa rata-rata hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick dengan media question card adalah 76,12 berada pada kategori tinggi dengan persentase peningkatan hasil belajar sebesar 82% sedangkan rata-rata hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dengan media Question Card adalah 79,92 berada pada kategori tinggi dengan peningkatan 88% Selanjutnya, hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dan talking stick dengan media question card dengan hasil