Penerapan Pendekatan SAVI (Somatis, Auditori, Visual, Intelektual) dengan Mengintegrasikan Ayat-Ayat AlQur’an Ditinjau dari Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTs Madani Alauddin Kabupaten Gowa

Main Author: Wahyuni, Sri
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12123/1/Penerapan%20Pendekatan%20SAVI%20%28Somatis%2C%20Auditori%2C%20Visual%2C%20Intelektual%29%20dengan%20Mengintegrasikan%20Ayat-ayat%20Al-Qur%27an%20ditinjau%20dari%20Motivasi%20dan%20Hasil%20Belajar%20Matematika%20Siswa%20Kelas%20VIII%20Mts%20Madani%20Alauddin%20Kabupaten%20Gowa.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12123/
Daftar Isi:
  • Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa: (1) rata-rata motivasi belajar siswa mengalami peningkatan sebesar 10% pada kelas eksperimen dan pada kelas kontrol meningkat sebesar 3%, (2) rata-rata hasil belajar siswa mengalami peningkatan sebesar 23% pada kelas eksperimen dan pada kelas kontrol meningkat sebesar 7%. Hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa: (1) terdapat perbedaan rata-rata motivasi belajar matematika siswa antara kelas yang menerapkan dengan kelas yang tanpa menerapkan pendekatan SAVI dengan mengintegrasikan ayat-ayat al-Qur’an, (2) terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar matematika siswa antara kelas yang menerapkan dengan kelas yang tanpa menerapkan pendekatan SAVI dengan mengintegrasikan ayat-ayat al-Qur’an.