Perbandingan Penerapan Model Pembelajaran Quantum Learning dan Quantum Teaching Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIII SMP IT Wahdah Islamiyah Makassar

Main Author: Fatimah, Andriani
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12100/1/Perbandingan%20Penerapan%20Model%20Pembelajaran%20%20Quantum%20Learning%20dan%20Quantum%20Teaching%20terhadap%20Kemampuan%20Pemahaman%20Konsep%20Matematika%20Siswa%20Kelas%20VIII%20SMP%20IT%20Wahdah%20Islamiyah%20Makassar.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12100/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII SMP IT Wahdah Islamiyah Makassar yang diajar dengan menerapkan model pembelajaran Quantum Learning mengalami peningkatan; (2) kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII SMP IT Wahdah Islamiyah Makassar yang diajar dengan menerapkan model pembelajaran Quantum Teaching mengalami peningkatan; (3) terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan pemahaman konsep matematika siswa melalui penerapan model pembelajaran Quantum Learning dengan model pembelajaran Quantum Teaching pada siswa kelas VIII SMP IT Wahdah Islamiyah Makassar.