Pemanfaatan Bahan Ajar PAI (Pendidikan Agama Islam) Berbasis Model Pembelajaran Quantum Teaching Tipe TANDUR untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik SMAN 6 Makassar
Main Author: | Fajar, Fajar |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12094/1/Fajar%20Skripsi.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12094/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan hasil perhitungan sebelum diberikan perlakuan (pretest) peserta didik kelas XI MIPA SMAN 6 Makassar diperoleh nilai sebesar 42,32, dan standar deviasi sebesar 12,05, dan nilai varians sebesar 145.337. Sedangkan hasil perhitungan setelah diberi perlakuan (posttest) diperoleh nilai 73.39 dan standar deviasi sebesar 9.81, dan nilai varians sebesar 96.396. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa rata-rata hasil setelah diberikan perlakuan (posttest) lebih tinggi dari hasil sebelum diberikan perlakuan (pretest). Pada analisis inferensial untuk uji hipotesis diperoleh harga t = -10,542 dan sig. (2-tailed) sebesar 0,000@@ 0,05, artinya nilai signifikansi lebih kecil dari taraf kesalahan atau H ditolak. Atau terdapat pengaruh pemanfaatan bahan ajar PAI (Pendidikan Agama Islam) berbasis model pembelajaran Quantum Teaching 0 tipe TANDUR.