Pengaruh Strategi Pembelajaran Inquiry terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik di SMA Negeri 5 Kab. Wajo

Main Author: Humaedah, Humaedah
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12093/1/Humaedah.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12093/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis statistik deksriptif hasil belajar peserta didik menunjukkan bahwa penerapan strategi pembelajaran inquiry termasuk sedang karena berada dalam interval (79-81). Berdasarkan hasil analisis statistik deskriptif yang telah dimasukkan ke dalam tabel distribusi frekuensi tentang motivasi belajar di SMA Negeri 5 Kabupaten Wajo, menunjukkan bahwa hasil motivasi belajar peserta didik adalah dalam kategori sedang yakni pada interval (76-78). Berdasarkan hasil output SPSS 16 pada uji hipotesis menggunakan Independent Sample t Test yang dilakukan pada data hasil belajar peserta didik menunjukkan nilai Sig.(2tailed) sebesar 0,000.Nilai Sig.(2-tailed) yang diperoleh lebih kecil dari = 0,05. Maka kesimpulan yang diambil adalah ditolak dan diterima atau terdapat pengaruh strategi pembelajaran inquiry terhadap motivasi belajar peserta didik di SMA Negeri 5 Kabupaten Wajo.