Pengaruh Strategi Pembelajaran Inquiry terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik di SMA Negeri 5 Kab. Wajo
Main Author: | Humaedah, Humaedah |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12093/1/Humaedah.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12093/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis statistik deksriptif hasil belajar peserta didik menunjukkan bahwa penerapan strategi pembelajaran inquiry termasuk sedang karena berada dalam interval (79-81). Berdasarkan hasil analisis statistik deskriptif yang telah dimasukkan ke dalam tabel distribusi frekuensi tentang motivasi belajar di SMA Negeri 5 Kabupaten Wajo, menunjukkan bahwa hasil motivasi belajar peserta didik adalah dalam kategori sedang yakni pada interval (76-78). Berdasarkan hasil output SPSS 16 pada uji hipotesis menggunakan Independent Sample t Test yang dilakukan pada data hasil belajar peserta didik menunjukkan nilai Sig.(2tailed) sebesar 0,000.Nilai Sig.(2-tailed) yang diperoleh lebih kecil dari = 0,05. Maka kesimpulan yang diambil adalah ditolak dan diterima atau terdapat pengaruh strategi pembelajaran inquiry terhadap motivasi belajar peserta didik di SMA Negeri 5 Kabupaten Wajo.