Perbandingan Hasil Belajar IPA Peserta Didik yang Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TS-TS) dengan Tipe Think Pair Share (TPS) Kelas VIII MTs Negeri Gowa
Main Author: | Ikram, Ikram |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12092/1/SKRIPSI%20IKRAM%20%2820500114055%29.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12092/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa rata-rata hasil belajar peserta didik dengan model pembelajaran kooperatif tipe TS-TS adalah 12.43 berada pada kategori tinggi dengan persentase 50% sedangkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe TPS berada pada kategori tinggi dengan persentase 46,875% serta nilai rata-rata 14.25. Selanjutnya, hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang sinifikan antara hasil belajar IPA peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TS-TS dan TPS dimana dengan hasil perhitungan nilai t hitung > t tabel (2.6033>1.67) yang berarti H0 ditolak. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat diketahui bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TS-TS dan TPS dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VIII MTs Negeri Gowa.