Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas XI MIPA MAN 1 Makassar

Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12034/1/Pengaruh%20Penggunaan%20Media%20Pembelajaran%20Berbasis%20Tekonologi%20Informasi%20dan%20Komunikasi%20terhadap%20Hasil%20Belajar%20Peserta%20Didik%20pada%20Mata%20Pelajaran%20Akidah%20Akhlak%20Kelas%20XI%20MIPA%20MAN%201%20Makassar.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/12034/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian dari hasil perhitungan nilai dengan bantuan program komputer Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 24.0 for windows menggambarkan adanya perbedaan yang signifikan pada hasil belajar antara kelas yang menggunakan media pembelajaran berbasis TIK dengan kelas yang tidak menggunakan media pembalajaran berbasis TIK. Dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,005 menggunakan uji beda dari Mann-Whitney. Nilai tersebut memiliki arti terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan pada kedua kelas. Hal ini menandakan bahwa hipotesis pada penelitian ini yaitu terdapat pengaruh signifikan pada hasil belajar peserta didik yang diajar dengan menggunakan media pembelajaran berbasis TIK diterima.