Pengembangan Perangkat Penilaian Produk Mata Pelajaran Fisika Berbasis K13 Peserta Didik Kelas X Pada Materi Momentum dan Impuls

Main Author: Sabriana, Sabriana
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11814/1/Pengembangan%20Perangkat%20Penilaian%20Produk%20Mata%20Pelajaran%20Fisika%20Berbasis%20K13%20Peserta%20Didik%20Kelas%20X%20Pada%20Materi%20Momentum%20dan%20Implus.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11814/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa perangkat penilaian produk memenuhi kriteria sangat valid dengan nilai rata-rata total kevalidan perangkat penilaian produk adalah 1. Sesuai kriteria kevalidan Indeks Gregory nilai ini dinyatakan dalam kategori “sangat valid” (V > 0,8). Nilai rata-rata respon guru dari semua item (aspek) perangkat penilaian produk dalam pembelajaran yaitu 3,27 yang artinya respon guru berada dalam kategori positif atau jika dipersentasikan diperoleh hasil sebesar 100% sehingga perangkat penilaian produk memenuhi kriteria efektif dan praktis digunakan. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa Perangkat Penilaian Produk yang dikembangkan layak digunakan sebagai perangkat penilaian dalam menilai keterampilan peserta didik dalam membuat produk karena telah memenuhi kriteria valid, praktis, efektif,dan reliabil.