Efektivitas Penerapan Pendekatan Value Clarification Technique (VCT) Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Tikke Raya Kab. Mamuju Utara
Main Author: | Nalva, Mulkul Farisa |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11809/1/Efektivitas%20Penerapan%20Pendekatan%20Value%20Clarification%20Technique%20%28VCT%29%20terhadap%20Hasil%20Belajar%20Pendidikan%20Agama%20Islam%20di%20SMA%20Negeri%201%20Tikke%20Raya%20Kab.%20Mamuju%20Utara.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11809/ |
Daftar Isi:
- Melalui analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa: 1) Hasil belajar Pendidikan Agama Islam sebelum diterapkan pendekatan VCT dengan skor rata-rata siswa sebesar 80, 2) Hasil belajar Pendidikan Agama Islam setelah diterapkan pendekatan VCT dengan skor rata-rata siswa sebesar 85, dan 3) Hasil pengujian Hipotesis tentang Efektivitas Penerapan Pendekatan value Clarification Technique (VCT) Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Tikke Raya Kab. Mamuju Utara, Dengan melakukan pengujian secara signifikansi maka dapat disimpulkan bahwa t hitung (t0) = 6,033 dan t tabel = 2,014. Karena t hitung > t tabel maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya, terdapat pengaruh penerapan pendekatan VCT terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Tikke Raya Kab. Mamuju Utara.