Perbandingan Sterategi Learning Starts With A Question dengan Team Quiz terhadap Hasil Belajar Materi Sistem Pencernaan Manusia pada siswa Kelas VIII MTsN 1 Makassar
Main Author: | Muhri, Muhri |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11808/1/Perbandingan%20Strategi%20Learning%20Starts%20With%20a%20Questions%20dengan%20Team%20Quiz%20terhadap%20Hasil%20Belajar%20Materi%20Sistem%20Pencernaan%20Manusia%20pada%20Siswa%20Kelas%20VIII%20Mts%20Negeri%201%20Makassar.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11808/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian yang diperoleh pada kedua kelompok tersebut melalui analisis statistik deskriptif, rata-rata hasil belajar biologi menggunakan strategi pembelajaran Learning Starts With A Questian sebesar 80 sedangkan rata-rata hasil belajar biologi menggunakan strategi pembelajaran Team Quiz sebesar 72. Hasil analisis homogenitas data menunjukkan bahwa nilai F hitung = 1,81 < F tabel = 3,44 menyatakan data sampel homogen. Untuk uji Hipotesis dilakukan Uji t menunjukkan yang diperoleh t hitung 3,585 >t tabel 2,002. Hal ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan dari penerapan strategi pembelajaran Learning Starts With A Question dengan Team Quis terhadap hasil belajar Materi Sistem Pencernaan Manusia Pada siswa Kelas VIII MTsN 1 Makassar. Oleh itu Strategi yang efektif digunakan pada penelitian ini yaitu strategi pembelajaran Learning Starts With A Question.