Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB) terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPA Terpadu di Kelas VIII MtsN 1 Kota Makassar
Main Author: | Ariyana, Diana |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11804/1/Pengaruh%20Penggunaan%20Strategi%20Pembelajaran%20Peningkatan%20Kemampuan%20Berpikir%20%28SPPKB%29%20terhadap%20Hasil%20Belajar%20Peserta%20Didik%20pada%20Mata%20Pelajaran%20IPA%20terpadu%20di%20Kelas%20VIII%20MTSN%201%20Kota%20Makassar.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11804/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan nilai t hitung sebesar sebesar 1,708 pada taraf kesalahan 0,05 (5%) dengan nilai dk= n-1 = (79-1) diperoleh nilai t tabel sebesar 1,664. Dari analisis data nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel yaitu (1,708>1,664). Dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima, berarti dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh hasil belajar peserta didik yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berpikir (SPPKB) pada materi struktur tubuh tumbuhan pada kelas VIII MTsN 1 Makassar.