Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Rotating Trio Exchange (RTE) Terhadap Hasil Belajar Fisika dan Hasil Kerjasama Siswa kelas XI SMA Negeri 1 Semgkang
Main Author: | Sunadi, Ririn |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11799/1/Pengaruh%20Model%20Pembelajaran%20Kooperatif%20Tipe%20Rotating%20Trio%20Exchange%20%28RTE%29%20terhadap%20Hasil%20Belajar%20Fisika%20dan%20Hasil%20Kerjasama%20Siswa%20Kelas%20XI%20IPA%20SMA%20Negeri%201%20Sengkang%20Kabupaten%20Wajo.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11799/ |
Daftar Isi:
- Hasil posttest kelompok eksperimen menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Rotating Trio Exchange (RTE) dimana diperoleh skor rata-rata 18,82 dengan standar deviasinya 4,23 dan untuk kelompok control menerapkan model konvensional dimana skor rata-rata 15,03 dengan standar deviasinya 4,02, dengan signifikansi α = 0,05. Berdasarkan hasil penelitian tersebut diatas, dapat disimpulkan Terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik SMA Negeri 1 Sengkang yang signifikan antara kelas eksperimen yang diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe Rotating Trio Exchange (RTE) dengan kelas kontrol yang diterapkan model pembelajaran konvensional.