Efektifitas Pembelajaran dengan Strategi Self Regulated Learning terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Biologi Kelas XI MA Mizanul Ulum Kec. Sanrobone Kab. Takalar
Main Author: | Alauddin, Alauddin |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11780/1/Alauddin%202015.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11780/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar biologi siswa yang di ajar dengan penerapan startegi self regulated learning dan yang diajar tanpa penerapan strategi self regulated learning. Skor hasil hasil belajar siswa kelompok eksperimen kelas XII MA Mizatul Ulum Kec. Sanrobone Kab. Takalar yang mengikuti pelajaran dengan penerapan strategi self regulated learning mempunyai rata-rata 72.4, sedangkan skor nilai belajar biologi siswa kelompok control kelas X12 MA Mizatul Ulum Kec. sanrobone Kab. Takalar yang mengikuti pelajaran tanpa penerapan startegi sele regulated learning mempunyai rata-rata 63.48. Hasil analisis statistik inferensial (uji-t) diperoleh t hitung 3.09 lebih besar dari t table 0.273 sehingga Ho ditolak H1 diterima. Jadi, penerapan startegi self regulated learning dapat meningkatkan hasil belajar biologi siswa kelas XI MA Mizanul Ulum Kec. Sanrobone kab. Takalar.