Pengaruh Metode Kisah dan Tanya Jawab Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII Terhadap Mata Pelajaran SKI di MTs Negeri Ma’rang Kab. Pangkep

Main Author: Rosdiana, Rosdiana
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11775/1/Pengaruh%20Metode%20Kisah%20dan%20Nyata%20Jawab%20dalam%20Mneingkatkan%20Hasil%20Belajar%20Peserta%20Didik%20Kelas%20VIII%20terhadap%20Mata%20Pelajaran%20SKI%20di%20Mts%20Negeri%20Ma%27rang%20Kab.%20Pangkep.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11775/
Daftar Isi:
  • Hasil analisis statistik deskripif rata-rata nilai hasil belajar peserta didik sebelum penerapan metode kisah dan tanya jawab sebesar 43 yang berada pada kategori rendah. Rata-rata nilai hasil belajar peserta didik setelah penerapan metode kisah dan tanya jawab sebesar 85,4 yang berada pada kategori sangat tinggi. Hasil analisis inferensial berdasarkan hasil perhitungan data hasil pretes-posttest diperoleh t hitung (13,431) > t tabel (1,697). Hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada hasil belajar peserta didik denagan menggunakan metode kisah dan tanya jawab terhadap mata pelajaran SKI di MTs Negeri Ma’rangKab. Pangkep.