Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Talk-Write (TTW) Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri 5 Enrekang
Main Author: | Amalia, Nurul |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11694/1/Nurul%20Amalia%2020600114028.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11694/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa nilai rata-rata hasil belajar peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran Kooperatif tipe Think-TalkWrite (TTW) sebesar 88,87 dan yang tidak diajar dengan model pembelajaran Kooperatif tipe Think-Talk-Write (TTW) sebesar 72,53. Berdasarkan hasil analisis statistik untuk hasil belajar menunjukkan bahwa t xiii hitung yang diperoleh sebesar 5,07 dan t tabel sebesar 2,05, sehingga t hitung > t tabel hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar fisika antara peserta didik yang diajar menggunakan model pembelajaran Kooperatif tipe Think-Talk-Write (TTW) dan peserta didik yang tidak diajar dengan model pembelajaran Kooperatif tipe Think-Talk-Write (TTW) pada kelas XI IPA SMA Negeri 5 Enrekang.