Strategi Guru PAI Terhadap Pembentukan Akhlak Peserta Didik SDN 216 Dualimpoe Kecamatan Maniangpajo Kabupaten Wajo
Main Author: | Junaedi, Muhammad |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11690/1/Strategi%20Guru%20PAI%20terhadap%20Pembentukan%20Akhlak%20Peserta%20Didik%20SDN%20216%20Dualimpoe%20Kecamatan%20Maniangpajo%20Kabupaten%20Wajo.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11690/ |
Daftar Isi:
- Hasil dari penelitian ini bahwa Kompetensi guru pendidikan agama Islam meliput; pertama, kompetensi paedagogik, kompetensi kepribadiaan, kompetensi sosial, kompetensi profesional. Peran guru pendidikan agama Islam meliputi; sebagai komunikator, motivator, pendidik, dan pembimbing. Kedua, strategi yang digunakan guru pendidikan agama Islam meliputi penyusunan RPP, pendekatan pembelajaran, strategi pembelajaran, teknik pembelajaran, taktik pembelajaran, dan Evaluasi. Ketiga, Faktor penghambat; Media terbatas, kesadaran peserta didik, tidak tersedianya mushollah, afiliasi dengan pemerintah masih kurang, dan kebebasan menggunakan alektronik. Sedangkan faktor pendukung; jiwa sosial peserta, kemampuan yang baik, pendidik bersinergi, Kerjasama dengan orangtua/wali peserta didik, dan sumbangan buku/media dan anggaran dari pemerintah.