Pengaruh Strategi Pembelajaran Quick on The Draw Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Gerak Pada Manusia Kelas VIII SMP Negeri 3 Pallangga

Main Author: Safitri, Nur Ayu
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11679/1/Pengaruh%20Penerapan%20Strategi%20Pembelajaran%20Quick%20On%20The%20Draw%20terhadap%20Motivasi%20dan%20Hasil%20Belajar%20Siswa%20pada%20Materi%20Sistem%20Gerak%20pada%20Manusia%20Kelas%20VIII%20SMP%20Negeri%203%20Pallangga.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11679/
Daftar Isi:
  • Analisis data menunjukkan bahwa motivasi dan hasil belajar peserta didik kelas kontrol yang diajar tanpa menggunakan strategi pemebelajaran Quick on The Draw diperoleh nilai rata-rata sebesar 104,12 dan 57,07. Motivasi dan hasil belajar peserta didik kelas eksperimen yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran Quick on The Draw diperoleh nilai rata-rata sebesar 109 dan 73,18. Sedangkan berdasarkan hasil analisis inferensial menggunakan uji-t yaitu untuk motivasi belajar yang di uji dengan menggunakan SPSS 16,0 (Independent Sample T Test) dengan taraf signifikan (0,000 < 0,05). Dan untuk hasil belajar yang di uji dengan menggunakan SPSS 16,0 (Pired T-test) dengan taraf signifikan (0,000 <0,05). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar dikelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol. Jadi terdapat pengaruh penerapan metode pembelajaran Quick on The Draw terhadap motivasi dan hasil belajar siswa pada materi sistem gerak pada manusia kelas VIII SMP Negeri 3 Pallangga.