Efektivitas Penerapan Metode Pembelajaran Make A Match dengan Media Lembar Kegiatan Pesereta Didik Teka-teki Silang dalam Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Hukum Newton Kelas X IPA MAS As’adiyah Puteri Pusat Sengkang Kabupaten Wajo yang Sesuai dengan Standar KKM

Main Author: St., Aminah
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11632/1/SKRIPSI%20AMINAH.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11632/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa nilai rata-rata hasil belajar peserta didik yang diajar dengan Make a Match dengan Media LKPD TTS sebesar 79,5 dan yang menggunakan Metode Konvensional sebesar 81,5. Sedangkan nilai rata-rata motivasi belajar fisika peserta didik yang diajar dengan metode Make a Match dengan Media LKPD TTS sebesar 68,6 dan yang menggunakan Metode Konvensional sebesar 69,1. Selanjutnya, berdasarkan hasil analisis statistik untuk hasil belajar menunjukkan bahwa UHitung sebesar 193 dan nilai Utabel sebesar 138. sehingga nilai UHitung= 193 > Utabel = 138 hal ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan hasil belajar yang dimiliki peserta didik antara peserta didik yang diajar dengan menggunakan metode Make a Matchdan peserta didik yang diajar dengan menggunakan metodeKonvensional pada kelas X IPA MAS As’Adiyah Puteri. Sedangkan untuk motivasi belajar fisika menunjukkan bahwa UHitung sebesar 184 dan nilai Utabel sebesar 138 sehingga nilai UHitung= 184 > Utabel = 138 hal ini menunjukkan sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan motivasi belajar yang dimiliki peserta didik antara peserta didik yang diajar dengan menggunakan metode Make a Match dan peserta didik yang diajar dengan menggunakan metode Konvensional pada kelas X IPA MAS As’Adiyah Puteri.