Pengaruh Penerapan Pendekatan Tutorial dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 26 Makassar

Main Author: R, Syahrul
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11629/1/SYAHRUL.%20R.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11629/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian dari skripsi adalah sebagai berikut: a) Data secara deskriptif ditemukan bahwa hasil belajar dengan menggunakan pendekatan tutorial diperoleh nilai rata-rata 77,6 dengan kategori tergolong baik 67,6 persen. b) Hasil belajar yang diajar tanpa menggunakan pendekatan tutorial diperoleh nilai rata-rata 58,4 dengan kategori tergolong cukup baik 50 persen. c) Hasil analisis statistik inferensial dengan menggunakan rumus uji-t dapat diperoleh t hitung = 8,071 dan t = 2,000, maka diperoleh t diterima dan H hitung 0 > t tabel tabel atau 8,071> 2,000. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H ditolak. Ini berarti bahwa terdapat pengaruh hasil belajar siswa yang diajar dengan penerapan pendekatan tutorial pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di kelas VII SMP Negeri 26 Makassar.