Pengaruh Penerapan Pendekatan Tutorial dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 26 Makassar
Main Author: | R, Syahrul |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11629/1/SYAHRUL.%20R.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11629/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian dari skripsi adalah sebagai berikut: a) Data secara deskriptif ditemukan bahwa hasil belajar dengan menggunakan pendekatan tutorial diperoleh nilai rata-rata 77,6 dengan kategori tergolong baik 67,6 persen. b) Hasil belajar yang diajar tanpa menggunakan pendekatan tutorial diperoleh nilai rata-rata 58,4 dengan kategori tergolong cukup baik 50 persen. c) Hasil analisis statistik inferensial dengan menggunakan rumus uji-t dapat diperoleh t hitung = 8,071 dan t = 2,000, maka diperoleh t diterima dan H hitung 0 > t tabel tabel atau 8,071> 2,000. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H ditolak. Ini berarti bahwa terdapat pengaruh hasil belajar siswa yang diajar dengan penerapan pendekatan tutorial pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di kelas VII SMP Negeri 26 Makassar.