Pengaruh Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB) terhadap Hasil Belajar Fikih Peserta Didik di MAN 1 Tala’salapang Makassar
Main Author: | Anita, Anita |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11619/1/ANITA.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11619/ |
Daftar Isi:
- Melalui analisis data diperoleh kesimpulan yaitu 1) Penerapan strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berpikir (SPPKB) termasuk dalam kualifikasi cukup dalam pengaruhnya terhadap peningkatan hasil belajar. Hal ini tampak pada hasil angket yang dibagikan yakni hasil rata-rata penerapan strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berpikir (SPPKB) adalah 121,02 berada pada interval 106,34 – 135,71 dimana hasil ini tergolong pada kategori cukup. 2) Hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran fikih kelas XI Agama MAN 1 Tala’salapang Makassar termasuk dalam kualifikasi sedang. Hal ini tampak pada hasil rata-rata hasil belajar peserta didik adalah 83,78 terletak pada interval 80,13 – 87,44 dan termasuk tingkat kualifikasi sedang. 3). Terdapat pengaruh Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB) terhadap Hasil Belajar Fikih Peserta Didik di MAN 1 Tala’salapang Makassar dengan nilai t = 167,847, maka t0 t tabel (167,847 2,037) maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima.