Evektivitas Model Pembelajaran Active Learning Tipe Guided Note Taking terhadap Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPA MA PI DDI Mangkoso

Main Author: Mawaddah, A.Nurul
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11613/1/Evektivitas%20Model%20Pembelajaran%20Active%20Learning%20Tipe%20Guided%20Note%20Taking%20terhadap%20Peningkatan%20Hasil%20Belajar%20Peserta%20Didik%20Kelas%20XI%20IPA%20MA%20PI%20DDI%20Mangkoso.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11613/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar peserta didik sebelum diberikan perlakuan yaitu model pembelajaran Active Learning Tipe Guided Note Taking berada pada tingkat cukup dengan nilai yang diperoleh yaitu 1,51-2,50. Sedangkan untuk hasil belajar yang diperoleh setelah diterapkannya model pembelajaran Active Learning Tipe Guided Note Taking berda pada kategori yang baik dengan perolehan nilai yang diperoleh yaitu 2,51-3,50. Dari data tersebut dapat dilihat bahwa setelah diterapkannya model pembelajaran Active Learning Tipe Guided Note Taking mengalami peningkatan yang baik dari sebelum diterapkannya model pembelajaran Active Learning Tipe Guided Note Taking. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Active Learning Tipe Guided Note Taking efektif dalam peningkatan hasil belajar fisika peserta didik pada kelas XI IPA MA PI DDI Mangkoso.