Perbandingan Kemampuan Representasi Matematis Siswa Antara Model Pembelajaran VAK (Visual, Auditorik, Kinestetik) dan Model Pembelajaran TTW (Think, Talk, Write) pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sinjai Selatan

Main Author: Fuad, Ahmad
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11610/1/Ahmad%20Fuad.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/11610/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan representasi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran berbasis VAK dengan kemampuan representasi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran TTW. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji hipotesis yang menunjukkan bahwa nilai sig. (2-tailed) = 0,005 < α (0,05), artinya kemampuan representasi matematis siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran VAK lebih tinggi daripada kemampuan representasi matematis siswa yang diajae dengan menggunakan model pembelajaran TTW.